Alex Rins: "Lho Kok Sama?"

Balap Motojipi: Masalah yang dialami Yamaha saat ini, persis seperti problem yang dijumpai Suzuki di tahun 2017. Itu temuan pembalap Monster Energy Yamaha Alex Rins, mereview kondisi Yamaha yang morat-marit, dan hanya mengandalkan Fabio Quartararo sebagai satu-satunya ujung tombak yang berkompetisi, di tengah gempuran musuh yang kebanyakan mengandalkan Ducati.

Apalagi kata Rins masalahnya sama persis dengan Suzuki di masa lalu yaitu susah menikung. Waktu itu bos tim Davide Brivio memperbaiki desain motor yang memberi teralu banyak inersia atau daya ketika menikung. Setelah itu muncul lagi masalah baru, traksi ban jadi korban. Solusinya adalah membangun mesin baru yang lebih smooth akselerasinya.

Meski tidak ada masalah dengan elektronik, tapi tetap ada penyesuaian dengan mesin, karena mesinlah jantung motor sesungguhnya. Itu juga yang dialami Alex Rins. Satu keuntungan menjadi tim berkonsesi adalah pengembangan yang banyak dan part yang bisa gonta-ganti sesering mungkin sesuai kebutuhan. Jadi intinya masalah Yamaha sekarang persis dengan masalah Suzuki tahun 2017 lalu. Ternyata pembalapnya juga nggak jauh-jauh amat antara Fabio Quartararo dengan Alex Rins. (yuki) Foto: Yamaha MotoGP 

Comments

Popular posts from this blog

MotoGP 2021: Ducati: Awas Kami Punya Kecepatan Mengerikan!

Update MotoGP Tanpa Repot, Joan Mir Tetap Tinggal dan Vaksinasi di Qatar

Martinator Pindah Ke Aprilia 2025