Carlos Checa: Perekrutan Marquez Ibarat Kawin Paksa

Balap Motojipi: Mantan pembalap GP 500 seangkatan Michael Doohan dan Wayne Rainey, Carlos Checa menyoroti, pindahnya Marc Marquez ke Ducati Lenovo sebetulnya sudah diperkirakan, karena performa Marquez memang luarbiasa dan di atas rata-rata. Yang mengejutkan adalah pindahnya Jorge Martin ke Aprilia dari Pramac Ducati.

Waktu diwawancarai media Dazn, Checa menegaskan kalau pindahnya Marquez ke Ducati Lenovo kayak orang kawin paksa.  Alasannya karena usia Marc Marquez yang udah 30an dan mulai dianggap tua untuk seorang pembalap MotoGP. Tapi lha Ducati mau kok sama pak tua? Apalagi biarpun udah tua tapi masih digdaya.

Sementara itu Jorge Lorenzo mantan juara dunia dari Yamaha mengatakan, yang jelas Ducati sangat menginginkan Marc Marquez sehingga segala cara ditempuh untuk mendapatkan bintang asal Cervera itu. Karenanya, Ducati udah ambil keputusan Marc Marquez mesti pensiunnya di Ducati, dan tidak di tim lain. Menurut Lorenzo inilah yang membuat peta pembalap di bursa agak sedikit kacau.

Meskipun Marquez sering bilang kalau Ducati GP24 lebih kencang dari GP23, tapi secara fakta, usia Marquez udah tua dengan usia 30 tahunan, sementara lawan-lawannya yang lebih muda jelas lebih gaspol dan lebih berani menikung, karena lebih sedikit cedera yang dialami. Itu jelas berpengaruh terhadap performa. (yuki - photo by: Astra Otoparts)


Comments

Popular posts from this blog

MotoGP 2021: Ducati: Awas Kami Punya Kecepatan Mengerikan!

Update MotoGP Tanpa Repot, Joan Mir Tetap Tinggal dan Vaksinasi di Qatar

Martinator Pindah Ke Aprilia 2025