Maverick Vinales Akan Pindah Ke KTM?

Balapan Motojipi - Seiring berubahnya peta tim dan pembalap untuk musim 2025, tampaknya bakal ada satu pembalap lagi yang bakal membuat bursa trsnsfer jadi makin berwarna. Yap! Maverick Vinales, yang dikenal punya julukan Top Gun dan identik dengan nomor motor 12 diisukan melompat lagi, kali ini ke garasi KTM. Kalau itu sampai terjadi, berarti Vinales sudah menunggangi 4 motor berbeda sepanjang karirnya 

Yang sudah pasti pindah untuk tahun depan adalah Marc Marquez yang pindah ke tim resmi Ducati Lenovo, Jorge Martin pindah ke Aprilia, dan Aleix Espargaro resmi pensiun dari balapan per 2025. 

Dari beberapa analisa yang dikutip dari situs GP One, Honda bisa jadi tempat berlabuh Vinales berikutnya. Tapi dengan kondisi saat ini yang masih butuh banyak perbaikan di HRC, sementara Luca Marini belum bisa berbicara banyak di kompetisi, pilihan pindah ke Honda jelas sangat berisiko bagi karir balapnya. 

Di sisi lain, Honda juga sedang harap-harap cemas dengan keberadaan Joan Mir. Kabarnya mantan pembalap Suzuki itu menawarkan diri ke tim Gresini mengikuti jejak Marc Marquez. Bisa jadi sejak pindah dari Suzuki, Mir malah makin suram prestasinya. Nama besarnya sebagai juara dunia MotoGP nyaris tak terdengar lagi.

Dari wawancara terakhir dengan Massimo Rivola bos tim Aprilia, terungkap kalau Rivola ingin memperbarui kontrak dengan Vinales. Tapi ternyata pembalap asal Spanyol itu seperti ogah-ogahan menjawabnya. Mantan pembalap Yamaha itu hanya berkata, bahwa masa depannya di tim asal Noale Italia itu sedang mengambang.

Yang jelas kalau nanti Vinales jadi pindah dan berlabuh di KTM, dia akan punya rekor pernah mengendarai 4 motor yang berbeda. Apa nggak hebat tuh? (yuki - photo by: Aprilia)

Comments

Popular posts from this blog

MotoGP 2021: Ducati: Awas Kami Punya Kecepatan Mengerikan!

Update MotoGP Tanpa Repot, Joan Mir Tetap Tinggal dan Vaksinasi di Qatar

Martinator Pindah Ke Aprilia 2025