Pembalap KTM 2025, Enea Bastianini dan Maverick Vinales

Balap Motojipi: Akhirnya puzzle grid MotoGP untuk musim 2025 makin terkuak. KTM resmi mengumumkan duet pembalap tim Austria itu untuk tahun depan. Mereka adalah Enea Bastianini dan Maverick Vinales. GP One melansir, kedua pembalap itu resmi bergabung dengan Pierer Mobility group yang punya KTM dan GasGas. 

Dengan begitu, Augusto Fernandes sudah pasti pindah, karena bersama Jack Miller, kontraknya tidak lagi diperpanjang. Duet Vinales dan Bastianini akan menjalani kontrak 2 tahun di KTM.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, sangat senang dengan bergabungnya Vinales dan Bastianini, karena yakin kedua pembalap berbakat ini cocok untuk diduetkan dalam satu tim di KTM. Pit juga mengatakan, mereka mendapat dukungan penuh dari pabrikan untuk MotoGP tahun depan, dan lagi Pit Beirer juga menegaskan kalau sudah waktunya memperbaiki nama besar KTM di jajaran motorsport.

Kedatangan Vinales dan Bastianini juga disambut oleh Nicolas Goyon, manajer tim Tech3 tempat akan bergabungnya kedua pembalap beda negara itu. Goyon menyatakan, ini seperti kembali ke era pertamakali KTM turun kembali ke MotoGP dalam balutan warna motor oranye. Dengan prestasi yang sudah dicapai keduanya, sekaligus jadi bukti kalau motor KTM sekarang juga jadi motor pemenang. Itu juga menunjukkan kalau pengembangan motor sudah tepat. Goyon juga mengapresiasi langkah KTM group dalam pengembangan motor. (yuki - photo by :  Motorsport.com)

Comments

Popular posts from this blog

MotoGP 2021: Ducati: Awas Kami Punya Kecepatan Mengerikan!

Update MotoGP Tanpa Repot, Joan Mir Tetap Tinggal dan Vaksinasi di Qatar

Martinator Pindah Ke Aprilia 2025